Lawan Manchester City, Wolves Buru Kemenangan ke-2000

Pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2020/21 antara Wolverhampton Wanderers melawan Manchester City akan dimainkan pada Selasa (22/9/2020) pukul 02.15 WIB di Stadion Molineux. Dikatakan bandarqq365 tuan rumah berharap rekor gemilang mereka melawan City akan terus membukukan kemenangan di tahun 2000.

Di Premier League 2019/20, Wolves dua kali mengalahkan City, di Molineux dan Etihad. Sejak promosi dua musim lalu, tim Nuno Espirito Santo baru saja kalah dari Manchester City. Selain itu, City tidak pernah menang dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka di Molineux.

Jika mereka menang, Wolves akan menjadi tim Liga Premier keempat yang memiliki 2.000 kemenangan. Dari seluruh tim di empat divisi Liga Inggris, hanya tiga klub yang pernah mencatat rekor ini, yakni Liverpool, Arsenal dan Manchester United.

The Wolves sendiri tampil hebat di laga pembuka melawan Sheffield United. Raul Jimenez dan rekan satu timnya menang dengan skor meyakinkan 2-0. Sementara di lapangan City, ini adalah pertandingan pertama The Citizens musim ini.

“Anda tahu setiap pertandingan berbeda. Hal-hal baru selalu terjadi. Kami akan memperhatikan kualitas Manchester City. Namun di saat yang sama, kami akan berusaha untuk membangun ide-ide kami, permainan kami, dan melakukan yang terbaik,” Nuno Espirito Santo seperti dikutip di situs resmi Wolves.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dan kami menantikannya. Tapi kami ingin bersaing dengan tim hebat itu,” kata pelatih asal Portugal itu.

Misi serigala tentunya tidak akan mudah. City adalah tim pertama dalam dua dekade terakhir yang memenangkan pertandingan pembukaan selama sembilan musim berturut-turut. Jika mereka menang, City akan menyamai kecepatan 10 pertandingan Aston Villa pada 1891-1900.

Warganet masih merindukan penyerang utamanya, Sergio Aguero. Striker asal Argentina itu sudah tidak hadir sejak Juni lalu. Pep Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Aymeric Laporte belum siap bermain, meski sudah kembali berlatih setelah cedera.

Posisi Laporte kemungkinan besar akan ditempati oleh pemain baru mereka, Nathan Ake. Musim lalu, Ake bermain untuk Bournemouth, mencatatkan 68% kesuksesan, mencetak dua gol, dua assist dan membantu Cherry mencetak empat gol dalam 29 penampilan.

Berdasarkan situasi tim saat ini dan catatan empat pertandingan terakhir, pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang. Wolves memiliki catatan kewarganegaraan yang sangat baik dan akan tetap berkuasa. Meski sudah memakai jaket Laporte, Nathan Ake masih belum bisa beradaptasi dengan taktik Pep.

Dari statistik musim 2019/20, ketergantungan City pada Laporte masih tinggi. Musim lalu, ketika mereka melawan Laporte, City memenangkan 13 kemenangan dan hanya kalah dua dari 15 pertandingan mereka. Tanpa Laporte, City kalah tujuh dari 21 pertandingan musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *