3 Alasan Peso Mexico Sangat Likuid

Peso Meksiko (MXN) menempati peringkat ke-9 sebagai mata uang yang paling banyak diperdagangkan di dunia dan ke-3 di Belahan Barat setelah dolar AS dan dolar Kanada. Menurut broker forex terbaik meskipun tidak dapat dibandingkan dengan pasangan mata uang utama seperti EUR / USD atau USD / JPY, mata uang ini masih menawarkan akses yang sangat likuid ke wilayah Amerika Latin dan memiliki peluang untuk menghasilkan pertumbuhan pasar.

3 alasan mengapa peso Meksiko sangat cair

MXN telah berubah dari mata uang yang berkembang menjadi instrumen keuangan internasional yang hebat selama beberapa dekade terakhir. Ada banyak faktor yang mempengaruhi likuiditas MXN untuk memiliki pengikut yang signifikan. Selain tingginya minat dalam perdagangan valas yang melibatkan mata uang dari semua negara, berikut 3 alasan mengapa peso Meksiko berkembang sangat pesat di pasar mata uang.

Mengapa peso Meksiko sangat cair: minyak mentah
Pengumuman sponsor:

Sebagai produsen minyak terbesar ke-12 di dunia, Meksiko mampu menghubungkan mata uangnya dengan harga minyak mentah yang tersedia. Cadangan energi yang sangat besar ini seakan menjadi jaminan pinjaman tanpa takut kehabisan. Hasil dari pinjaman ini memungkinkan pemerintah Meksiko untuk berinvestasi dalam program pengeluaran domestik.

Sejumlah besar pemberi pinjaman internasional lebih bersedia untuk berinvestasi dan mengambil risiko di negara-negara yang didominasi minyak, terutama ketika harga minyak mentah tinggi. Ini sangat wajar karena ketika harga minyak mencapai titik tertingginya, hal itu akan menciptakan ledakan ekonomi di seluruh Amerika Latin.

Produksi minyak menyumbang 6% dari pendapatan ekspor negara pada tahun 2017, dan juga melibatkan peningkatan perubahan nilai mata uang. Dalam hal pajak, pemerintah juga memungut pajak yang relatif tinggi dari Pemex, sebuah perusahaan minyak milik negara yang menyumbang 10% dari semua pajak yang dipungut oleh negara pada tahun 2016 dan 2017. Hal ini juga menambah ketergantungan MXN pada harga energi.

Mengapa peso Meksiko begitu likuid – Hubungan dengan Amerika Serikat

Meksiko dan Amerika Serikat berbagi perbatasan dan ikatan, mulai dari perjanjian perdagangan hingga perpecahan politik kronis yang disebabkan oleh imigrasi. Kedekatan fisik ini memiliki efek tambahan pada nilai bobot. Daerah perbatasan kedua negara juga terlibat dalam aktivitas komersial yang secara signifikan meningkatkan likuiditas MXN dan pada saat yang sama menjunjung tinggi pemulihan dan kesinambungan nilai relatif dolar AS.

Pasangan mata uang USD / MXN menawarkan permintaan untuk mata uang alami dan pasangan MXN yang lebih likuid. Secara komersial, Amerika Serikat mengekspor barang senilai $ 243 miliar ke Meksiko, diikuti oleh impor $ 314 miliar, yang selanjutnya menambah likuiditas peso. Trade Balance (BOT) menunjukkan volatilitas yang signifikan selama beberapa dekade terakhir dengan pergeseran rasio yang memengaruhi nilai relatif. Ini menunjukkan bahwa MXN telah berada di bawah bayang-bayang dolar selama lebih dari 20 tahun.

Mengapa peso Meksiko sangat likuid – Bank sentral

Stimulus yang diberikan bank sentral pasca perlambatan ekonomi 2008 dimulai dengan putaran pertama pelonggaran kuantitatif (QE) di Amerika Serikat pada Maret 2009 untuk mengurangi imbal hasil obligasi negara maju, termasuk Amerika Serikat dan zona euro. Jawaban untuk uang panas adalah dengan fokus pada pasar baru untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan. Ini umumnya dikenal sebagai pedagang pembawa.

Ketidakseimbangan ini memicu lonjakan modal ke pasar negara berkembang, termasuk Meksiko dan Amerika Latin. Pada saat yang sama, pertumbuhan industri China meledak karena meningkatnya permintaan komoditas yang menambah likuiditas mata uang negara berkembang, termasuk MXN. Kombinasi kekuatan ini memicu momen paling bersejarah dari pertumbuhan tajam di wilayah perbatasan AS bagian selatan.

Tantangan di tahun-tahun mendatang

Jatuhnya harga minyak dan komoditas merusak pertumbuhan Meksiko. Namun, pada saat yang sama produksi minyak terus menurun dan efek penurunannya semakin meningkat. Ini adalah satu hal yang berkontribusi pada pembongkaran peso terhadap dolar AS dan euro. Keruntuhan tersebut mengurangi likuiditas MXN karena aliran modal terbalik karena uang panas dari ekonomi Amerika Latin.

Perusahaan Meksiko juga telah membantu mendevaluasi uang tunai MXN dengan meminjam banyak dolar AS lebih murah daripada mata uang lokal. Ini sangat meningkatkan hutang dan juga meningkatkan biaya layanan karena penurunan berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *